Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2022

Kajian literatur

Buku The Personal Branding Phenomenon oleh Peter Montoya merumuskan bahwa personal branding memiliki delapan konsep, yaitu spesialisasi (law of specialization), kepemimpinan (law of leadership), kepribadian (law of personality), perbedaan (law of distinctiveness), kenampakan (law of visibililty), kesatuan (law of unity), keteguhan (law of persistence) dan nama baik (law of goodwill). Buku The Brand Called You oleh Peter Montoya dan Tim Vandehey berpendapat bahwa personal brand is you yaitu personal brand merupakan gambaran tentang nilai kepribadian, keahlian, dan kualitas diri yang dimiliki. Seseorang dalam membangun personal brand harus dimulai dari diri sendiri yaitu mengenali siapa dirinya sebenarnya seperti mengetahui potensi diri yang dimiliki, bagaimana kepribadian dan spesialisasi apa yang dimiliki. Buku Personal brand-INC oleh Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu mengemukakan bahwa keberadaan personal brand memiliki fungsi dan tujuan tertentu, yaitu: (a) memperkenalkan dan memper